Langsung ke konten utama

PT INKA tempat prakerin yang wajib kalian coba

        Praktek kerja industri atau yang sering kita kenal prakerin merupakan kegiatan  pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia industri dengan kompetendi sesuai bidangnya. Dengan adanya prakerin ini diharapkan mahasiswa atau siswa mampu mengikuti SOP di suatu perusahaan/dunia kerja yang sesungguhnya, baik dari segi disiplin, produksi, maupun interaksi antar karyawan. Berbagai hal yang akan didapatkan pastinya sangat bermanfaat kelak jika mereka telah lulus dan terjun didunia usaha ataupun wiraswasta. Nah, memilih tempat prakerin sangat penting baik dari segi SOP ataupun benefit yang dapat kita ambil.

            Salah satu tempat prakerin yang sangat digemari yakni di PT INKA, perusahaan ini merupakan badan usaha milik negara (BUMN) manufaktur kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara. Manfaat yang didapat dari PT INKA jika anda prakerin disini yakni:
  • pengalaman bekerja secara nyata terlibat dalam kegiatan bisnis atau operasional sehari-hari.
  • sertifikat prakerin (bagi siswa smk)
  • surat keterangan pkl di PT INKA (bagi mahasiswa)
fasilitas yang didapatkan bagi peserta prakerin berupa fasilitas kesehatan (selama berada di kantor PT INKA serta makan siang. Untuk durasi prakerin di perusahaan ini dibagi menjadi beberapa bulan. 
  • periode 1 : januari-april
  • periode 2 : april-juli
  • periode 3 : juli-oktober
  • periode 4 : oktober-januari
PKL REGULER : Minimal 1 bulan, mulai tgl 1 s.d tgl 30, (Kecuali Jurusan IT minimal 2 bulan)
MAGANG BERSERTIFIKAT : Berjalan selama 6 bulan (dan sesuai kebutuhan Perusahaan)


PERSYARATAN PESERTA PRAKERIN SMK :

Warga Negara lndonesia (WNI);
Masih berstatus Siswa SMK aktif;
Nilai Raport s.d semester terakhir rata2 minimal 7;
Memiliki Rekening Bank Mandiri
Siswa dengan jurusan sebagai berikut :
Teknik Mesin
Administrasi Perkantoran 
Akuntansi 
Multimedia 
Teknik Listrik 
Teknik Pengelasan 
Teknik Komputer Jaringan 
Teknik Elektro 
Teknik Kendaraan Ringan
Persyaratan Dokumen Prakerin SMK :

Fotokopi Surat Pengajuan Prakerin dari Sekolah
Fotokopi Rapor/Rekap Nilai s.d semester terakhir
Fotokopi Kartu BPJS Kesehatan
Surat Pernyataan disertai Tanda Tangan Bermaterai
PERSYARATAN PESERTA PKL MAHASISWA :

Warga Negara lndonesia (WNI),
Masih berstatus Mahasiswa aktif
Nilai IPK s.d semester terakhir minimal 3,00;
Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Akreditasi minimal B
Mahasiswa dengan jurusan sebagai berikut :
Teknik Elektro 
Teknik Industri 
Hukum 
Manajemen 
Komunikasi 
Desain Grafis
Teknik Mesin 
Teknik Pengelasan 
Teknik Metalurgi 
Teknik Lingkungan / Kesehatan Masyarakat 
Teknik Informatika / Sistem Informasi 
Akuntansi 
Administrasi Bisnis 
Desain Interior 
Persyaratan Dokumen PKL Mahasiswa :

Fotokopi KTP
Fotokopi KTM
Fotokopi Transkrip Nilai IPK s.d semester terakhir
Surat Permohonan Pengajuan PKL dari Kampus
Proposal/Essai PKL sesuai Bidang Pekerjaan yang diminati
Fotokopi Kartu BPJS Kesehatan

source : inka.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

perintah dasar linux

Perintah dasar dalam linux dengan menggunakan terminal linux untuk memunculkan terminal dengan keyboard "CTRL+ALT+T". 1. Sudo apt-get update (untuk memutahirkan daftar paket) 2. sudo apt-get upgrade (untuk memperbaharui sistem) 3. sudo apt-get dist-upgrade (untuk memperbaharui distro terbaru dalam linux) Berikut gambar timeline dari LINUX

Cara install Jibas di ubuntu server 12.04

INSTALL JIBAS DI LINUX UBUNTU SERVER 12.04 JIBAS singkatan dari Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah JIBAS lahir dari visi "Kebersamaan untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia" Jaringan ini bersifat terbuka dan tumbuh mandiri.Terbuka artinya,berbagai pihak dapat ikut serta mengembangkandan menyediakan layanan pendidikan bagi komunitas yang terbentuk. Tumbuh mandiri maksudnya,jaringan komunitas ini berkembang dari aktivitas dan interaksi dari setiap anggotanya. Sistem ini dipasang secara lokal di sekolah jadi memudahkan sekolah untuk menggunakannya. Secara berkala,data operasional sekolah ini di transfer secara online atau offline ke basis data JIBAS pusat. Jadi, bagi sekolah yang berada di daerah atau belum memiliki fasilitas internet yang memadai,masih dapat terhubung ke jaringan JIBAS. Dari basis data JIBAS pusat inilah kemudian dibentuk layanan komunitas,informasi sekolah dan konten pendidikan yang dapat diakses o...